JPNN.com

Dorong Bisnis UMKM, GoJek Perluas Jangkauan GoSend

Jumat, 28 Agustus 2020 – 22:03 WIB
Dorong Bisnis UMKM, GoJek Perluas Jangkauan GoSend - JPNN.com
Sekat pelindung di GoRide. Foto: Gojek

jpnn.com, JAKARTA - inisiatif #MelajuBersamaGojek untuk membantu UMKM makin diwujudkan dengan perluasan layanan pengiriman antarkota.

Logistik selama ini memang menjadi salah satu tantangan terberat bagi pelaku usaha mikro dan kecil terlebih di situasi pandemi seperti saat ini.

Inovasi untuk logistik itu dijalankan melalui salah satu ekosistem Gojek yaitu GoSend. Diperkenalkan secara resmi pada 26 Agustus 2020.

Layanan tersebut diberi nama GoSend Intercity Delivery. Pada saat bersamaan juga diluncurkan fitur pemesanan yaitu GoSend Web Portal.

”Kami melihat logistik sangat menyulitkan bagi para pelaku UMKM. Pertama, UMKM sulit untuk dapat akses layanan logistik. Kedua, area layanan yang terbatas. Ketiga, keterlambatan pengiriman dan keempat biaya tinggi,” kata Junaidi, Head of Logistics Gojek Group, dalam keterangan resmi, Jumat (28/8).

Inovasi GoSend terbaru ini, lanjut Junaidi, untuk menggerus empat momok logistik yang dihadapi UMKM tersebut.

”Para pelaku UMKM bisa mendapatkan solusi ekosistem Gojek yang paling tepat sesuai dengan bisnis mereka. Kami berikan solusi lengkap untuk UMKM secepat mungkin agar bisa go-digital,” ujarnya.

Layanan GoSend Intercity Delivery untuk pertama kalinya dijalankan di Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi (Jadetabek) dan Bandung.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
jlo