Dorong Budaya Transaksi Nontunai, Bank DKI Gandeng Alfamart

Dorong Budaya Transaksi Nontunai, Bank DKI Gandeng Alfamart
Ilustrasi layanan nontunai. Foto: Indopos/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Bank DKI menggandeng Alfamart untuk memasarkan produk uang elektronik berbentuk kartu yaitu Jakcard di wilayah Jabodetabek.

”Penggunaan Jakcard pada Alfamart diharapkan akan mendorong peningkatan jumlah pengguna Jakcard,” kata Direktur Bisnis Bank DKI Antonius Widodo Mulyono belum lama ini.

Dia menuturkan, saat ini Jakcard dan kartu ATM Bank DKI bisa dipergunakan di 102 gerai Alfamart.

Layanan itu akan dikembangkan di lebih dari 4.000 gerai Alfamart di Jabodetabek. ”Pemegang uang elektronik Jakcard juga bisa melakukan isi ulang (top up) di Alfamart,” ujar Antonius.

Untuk berbelanja di Alfamart, nasabah Bank DKI hanya perlu membawa Jakcard dan ATM Bank DKI sebagai pengganti uang tunai untuk bertransaksi.

Jakcard juga bisa didapatkan pada kantor layanan, halte Transjakarta serta merchant-merchant yang telah bekerja sama dengan Bank DKI.

Dia menambahkan, selain Jakcard Bank DKI, nasabah Bank DKI pemegang kartu ATM, kartu ATM Combo, dan pemegang Kartu Jakarta Pintar juga bisa melakukan transaksi di Alfamart.

Jakcard saat ini juga bisa digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran di kawasan wisata Monumen Nasional, Taman Margasatwa Ragunan, Museum Seni & Keramik, pembayaran parkir meter dan Transjakarta.

Bank DKI menggandeng Alfamart untuk memasarkan produk uang elektronik berbentuk kartu yaitu Jakcard di wilayah Jabodetabek.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News