Dorong Inovasi Transportasi Ramah Lingkungan, UPJ Bersama DUDI Luncurkan MoXmo Lab #1

Dorong Inovasi Transportasi Ramah Lingkungan, UPJ Bersama DUDI Luncurkan MoXmo Lab #1
Kolaborasi urban mobility Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) bersama DUDI mendorong inovasi transportasi ramah lingkungan dengan meluncurkan MoXmo Lab #1. Foto: Dokumentasi UPJ

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) berkolaborasi dengan dunia usaha dan dunia industri (DUDI) menyelenggarakan acara yang diberi nama MoXmo Lab #1 yang berlangsung di Creative Box, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, Sabtu (25/11/2023).

Lewat Urban Mobility Lab (UML), UPJ juga menggandeng Spora EV, sebuah star-up bidang teknologi, dan Mimo meluncurkan MoXmo #1.

Dengan mempertemukan komunitas, desainer, kreator dan developer, MoXmo Lab akan menjadi sebuah ekosistem tempat berdiskusi, berkolaborasi dan memperkenalkan ide-ide baru untuk memperkenalkan gaya hidup baru berkendara yang ramah lingkungan dan inovatif.

Di acara yang dihadiri dunia usaha, start-up dan institusi pendidikan tinggi dari dalam dan luar negeri, MoXmo #1 memperkenalkan beberapa ide serta konsep produk juga memamerkan prototype yang merupakan hasil kolaborasi dari pihak-pihak dalam ekosistem ini.

Hasil kolaborasi yang dipamerkan, di antaranya sepeda motor listrik serbaguna pertama di Indonesia bernama Mimo yang didesain berdasarkan kebutuhan pengguna di tanah air.

Mimo merupakan sepeda listrik yang dikembangkan oleh Spora EV berkolaborasi dengan mahasiswa desain produk UPJ.

Dorong Inovasi Transportasi Ramah Lingkungan, UPJ Bersama DUDI Luncurkan MoXmo Lab #1

Mimo juga dikembangkan bersama kalbis institut untuk desain branding kopi keliling dan pengembangan spedometer digital.

Kolaborasi urban mobility Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) bersama DUDI mendorong inovasi transportasi ramah lingkungan dengan meluncurkan MoXmo Lab #1

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News