Dorong Percepatan Pemulihan Ekonomi, Jakpreneur Integrasikan Sistem QRIS

Dorong Percepatan Pemulihan Ekonomi, Jakpreneur Integrasikan Sistem QRIS
Soft launching pemutakhiran dashboard sistem Jakpreneur, untuk memudahkan pendaftaran dan pembuatan QRIS Jakpreneur bagi para UMKM yang baru bergabung menjadi anggota Jakpreneur. Foto dok Jakpreneur,

jpnn.com, JAKARTA - Pemprov DKI menggelar acara Pameran Produk Kreatif di Balai Kota DKI Jakarta, untuk mendorong percepatan pemulihan ekonomi.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Provinsi DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo mengatakan kegiatan diikuti oleh 70 UMKM.

“Dalam kegiatan ini juga dilakukan soft launching pemutakhiran dashboard sistem Jakpreneur, untuk memudahkan dalam pendaftaran dan pembuatan QRIS Jakpreneur bagi para UMKM yang baru bergabung menjadi anggota Jakpreneur. Integrasi ini juga mempermudah Dinas PPKUKM dan stakeholders memperoleh data transaksi para anggota Jakprenuer yang akurat guna membantu proses pemodalan, pengembangan akses pasar dan ruang usaha UMKM,” ujar Ratu Allo.

Melalui Jakpreneur, berbagai program fasilitasi yang disediakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dapat diakses oleh para UMKM binaan Jakpreneur, agar lebih mudah dalam mengembangkan usahanya.

Sehingga, setiap orang dapat memiliki keterampilan dan kemandirian berwirausaha serta berkesempatan untuk meraih kesuksesan.

Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Sri Haryati mengatakan pelaku UMKM memiliki peran penting dalam perekonomian di DKI Jakarta.

Diharapkan para pelaku UMKM Jakpreneur terus meningkatkan kualitas produk, kemasan dan terus berinovasi untuk mengembangkan produk dengan baik agar dapat bersaing di dunia internasional. Pemprov DKI Jakarta berkomitmen untuk terus mengembangkan UMKM dengan membelanjakan produk UMKM dan penyediaan bahan baku.

”Kegiatan ini bertepatan dengan Hari Bela Negara, dengan aktif membelanjakan produk dalam negeri dapat mendukung program pemerintah pusat yaitu Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) untuk mendorong pemulihan ekonomi,” ujar Sri Haryati.

Melalui Jakpreneur, berbagai program fasilitasi yang disediakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dapat diakses oleh para UMKM binaan Jakpreneur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News