Dorong UKM Rajai PRJ

Dorong UKM Rajai PRJ
Dorong UKM Rajai PRJ
JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta, M Sanusi menyambut baik rencana evaluasi penyelenggaraan Pekan Raya Jakarta (PRJ) oleh Pemprov DKI. Ia sepakat bahwa festival yang menjadi bagian dari rangkaian perayaan hari ulang tahun kota Jakarta itu sudah menjadi terlalu komersial.

Menurut Sanusi, awalnya PRJ dibuat sebagai pesta rakyat. Namun, sekarang acara tahunan itu didominasi oleh pameran produk perusahaan-produk ternama. "PRJ kan harusnya banyak diisi UKM tapi sekarang gimana?" ujar Sanusi kepada wartawan di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (3/6).

Sanusi sendiri sebenarnya tidak keberatan dengan komersialisasi yang dilakukan PT JI Expo, selama keuntungannya juga dirasakan oleh Pemprov DKI sebagai empunya program PRJ. Menurut Sanusi, selaku penyelenggara, perusahaan milik pengusaha Siti Hartati Murdaya itu mendapat keuntungan yang sangat besar dari gelaran PRJ.

Tetapi menurutnya, hanya sebagian kecil saja yang masuk ke kas Pemprov DKI. "Kalau memang orientasinya bisnis tapi hasilnya kecil wajar saja dievaluasi," tandasnya. (dil/jpnn)

JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta, M Sanusi menyambut baik rencana evaluasi penyelenggaraan Pekan Raya Jakarta (PRJ) oleh Pemprov


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News