Dortmund Bakal Tanpa Blaszczykowski Hingga Akhir Musim

Dortmund Bakal Tanpa Blaszczykowski Hingga Akhir Musim
Jakub Blaszczykowski. Foto: Getty Images

jpnn.com - DORTMUND - Badai cedera belum juga pergi dari markas Borussia Dortmund. Terbaru, Dortmund terancam kehilangan winger Jakub Blaszczykowski hingga akhir kompetisi musim ini.

Itu terjadi setelah Blaszczykowski mengalami cedera ACL pada lutut kiri ketika Dortmund bentrok kontra Augsburg di Signal Iduna Park, Minggu(26/1) dini hari WIB. Dalam laga itu, Dortmund harus puas bermain imbang kontra Augsburg dengan skor 2-2.

Blaszczykowski akhirnya digantikan Pierre Emerick Aubameyang. Tim medis Dortmund pun langsung melakukan pemeriksaan intensif. Hasilnya, kapten Timnas Polandia itu harus menjalani operasi.

“Ini hal yang tak menguntungkan. Hasil pemeriksaan sudah jelas. Saya mengalami cedera ACL. Saya akan menjalani operasi dan selanjutnya bakal berjuang untuk kembali,” kata Blaszczykowski di laman Bild, Senin (27/1).

Cedera yang menimpa Blaszczykowski  dipastikan bakal membuat pelatih Dortmund, Jurgen Klopp pusing tujuh keliling. Pasalnya, beberapa penggawa pilar lainnya juga terkapar karena cedera.

Mereka di antaranya ialah Mats Hummels, Neven Subotic, Sebastian Kehl, Ilkay Gundogan, Marcel Schmelzer dan Lukas Piszczek. Dortmund kini berada di urutan ketiga klasemen sementara tertinggal 14 poin dari Bayern Muenchen.(jos/jpnn)


DORTMUND - Badai cedera belum juga pergi dari markas Borussia Dortmund. Terbaru, Dortmund terancam kehilangan winger Jakub Blaszczykowski hingga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News