Dortmund Bukukan Hasil Imbang Pertama di Laga Kandang

Dortmund Bukukan Hasil Imbang Pertama di Laga Kandang
Dortmund Bukukan Hasil Imbang Pertama di Laga Kandang

jpnn.com - DORTMUND - Borussia Dortmund membuka tirai 2014 dengan hasil mengecewakan. Klub yang diperkuat Robert Lewandowski dkk itu ditahan imbang Augsburg dengan skor 2-2 (1-0) di Signal Iduna Park, Dortmund, Sabtu (25/1).

Dortmund sebenarnya mampu dua kali leading atas tamunya. Sven Bender membuka keran gol Dortmund ketika laga baru berjalan lima menit. Tapi, Bender pula yang membuat Augsburg menyamakan kedudukan akibat gol bunuh dirinya pada menit ke-56.

Nuri Sahin kembali membuat rival abadi Bayern Muenchen itu leading lewat golnya pada menit ke-66. Tapi, keunggulan itu hanya bertahan enam menit setelah Dong Won Ji mencetak gol pada menit ke-72.

Itu merupakan hasil imbang pertama Dortmund di kandang sepanjang musim ini. Hasil itu juga membuat keangkeran Signal Iduna Park tak lagi ditakuti. Sebelumnya, Dortmund menelan tiga kekalahan beruntun di kandang.

Permainan Dortmund memang tak efisien di laga itu. Meski melakukan 18 tembakan, Dortmund hanya mencatatkan empat shot on goal. Sementara, Augsburg membukukan satu shot on goal dari enam percobaan yang dilakukan.

Meski hanya bermain imbang, Dortmund naik ke posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi 33 angka. Itu tak lepas dari kekalahan yang diterima Borussia Muenchengladbach ketika menjamu Muenchen. Sementara Augsburg terdampar di urutan kesembilan dengan torehan 25 angka.(jos/jpnn)

 


DORTMUND - Borussia Dortmund membuka tirai 2014 dengan hasil mengecewakan. Klub yang diperkuat Robert Lewandowski dkk itu ditahan imbang Augsburg


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News