Dosen Honorer UI Demo Rektorat

Dosen Honorer UI Demo Rektorat
Dosen Honorer UI Demo Rektorat
DEPOK - Lebih dari 100 tenaga pengajar Universitas Indonesia (UI) berdemo. Mereka menuntut kepastian status sebagai tenaga pengajar di kampus negeri tersebut. Karena sudah lama mengabdi namun masih berstatus dosen honorer.

Aksi para dosen itu didukung lebih dari 400 pekerja di lingkungan kampus yang berlokasi di Kota Depok tersebut. Para demonstran membawa berbagai atribut berisi pernyataan sikap.

Di antaranya, bertuliskan kekecewaan terhadap kebijakan kampus UI. ”Bayangkan ada dosen honorer yang sudah lama mengabdi tetapi tak diberikan status jelas. Begitu pula terhadap ratusan pekerja lainnya. Ini sama saja menelantarkan pekerja,” terang Presidium Paguyuban Pekerja UI, Andri G Wibisana di kampus UI, Depok, Rabu (4/5).

Dia juga menyebutkan masa kerja para dosen dan karyawan UI banyak yang sudah puluhan tahun. Seharusnya sudah pantas mendapatkan status pegawai tetap. Dikatakan juga, berdasakan data kepegawaian UI tercatat 8 ribu dari 11 ribu pekerjanya berstatus honorer.

DEPOK - Lebih dari 100 tenaga pengajar Universitas Indonesia (UI) berdemo. Mereka menuntut kepastian status sebagai tenaga pengajar di kampus negeri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News