Doyan Gado-gado dan Sate, Bakal Lelang Kostum Messi

Doyan Gado-gado dan Sate, Bakal Lelang Kostum Messi
PULKAM - Salah seorang bintang sepakbola Belanda keturunan Indonesia, Giovanni Van Bronckhorst, usai berlatih di Gelora Bung Karno, Jakarta. Foto: Raka Denny/Jawa Pos.
Pertautan Giovanni van Bronkhorst dengan Indonesia bermula lewat lagu dan makanan. Dia pun berencana mengunjungi Maluku bersama istri dan anak.

Laporan ALI MAHRUS, Jakarta

JAUH di mata, dekat di hati. Barangkali pepatah lawas itu tepat untuk menggambarkan relasi Giovanni van Bronckhorst dengan Indonesia. Secara fisik, mantan kapten timnas Belanda itu memang baru kali pertama menginjakkan kaki di negeri tempat kelahiran sang ibu, Fransien Sapulette, pada Selasa pagi lalu (21/6). Tapi, imajinasi tentang negeri ini terkonstruksi sejak eks bintang Barcelona itu masih kanak-kanak.

"Sejak saya kecil Ibu rajin mengajari kami, anak-anaknya, lagu-lagu daerah Maluku. Beliau juga kerap memasak makanan Indonesia. Sampai sekarang pun saya sangat menggemari gado-gado dan sate," kata Gio pada jumpa pers Selasa sore.

Pertautan Giovanni van Bronkhorst dengan Indonesia bermula lewat lagu dan makanan. Dia pun berencana mengunjungi Maluku bersama istri dan anak. Laporan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News