DPD Desak KPK Segera Usut Kasus JR Saragih

DPD Desak KPK Segera Usut Kasus JR Saragih
DPD Desak KPK Segera Usut Kasus JR Saragih
JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Rahmat Shah berjanji akan secepatnya menghubungi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad agar kasus dugaan korupsi yang diduga melibatkan Bupati Simalungun JR Saragih, segera ditangani.

Hanya saja, langkah itu baru akan dilakukan jika Rahmat Shah sudah mendapatkan data dugaan korupsi dimaksud. Anggota Kaukus Anti-Korupsi DPD itu berharap, Ketua LSM Macan Habonaron Jansen Napitu memberikan data itu ke Rahmat.

"Begitu saya mendapatkan data itu, saya akan call ketua KPK. Saya sesalkan, kenapa laporan data tidak diserahkan juga ke DPD," ujar Rahmat Shah kepada JPNN di Jakarta, kemarin (27/12).

Dia menegaskan, jika memang indikasi korupsi itu sudah kuat, maka tidak ada alasan bagi KPK untuk tidak segera melakukan pengusutan. Keterbatasan jumlah penyidik, kata dia, tidak bisa dijadikan alasan menunda-nunda penanganan kasus dugaan korupsi.

JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Rahmat Shah berjanji akan secepatnya menghubungi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News