DPD Golkar Dukung JK Jadi Pesaing SBY

DPD Golkar Dukung JK Jadi Pesaing SBY
Alex Noerdin (kiri). Foto: Agus Srimudin/JPNN.
JAKARTA - Lima ketua DPD Golkar tingkat I sepertinya belum mau terlalu buka-bukaan tentang calon presiden (capres) dari partai berlambang pohon beringin itu. Namun dukungan untuk ketua umumnya Jusuf Kalla (JK) untuk menjadi capres pada 2009, yang akan bersaing dengan capres dari Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), sepertinya tak terbantahkan lagi.

Apalagi DPP Golkar pernah mengisyaratkan JK siap "bercerai" dengan SBY. Artinya, JK akan diusung sendiri oleh Golkar menjadi orang nomor satu dalam Pilpres 2009, bukan lagi sebagai wakil.

Terakhir, wacana yang berkembang, Golkar sedang mencari calon pendamping (cawapres) untuk JK. DPP Golkar berkeyakinan tokoh internal Golkar berpotensi menjadi cawapres, bila benar-benar SBY-JK bubar. Wacana para Ketua DPD tingkat I (yang menjadi gubernur) pun bergulir disebut-sebut menjadi kandidat cawapres JK.

“Soal calon presiden, apapun yang dicalonkan oleh partai Golkar harus didukung oleh kadernya. Tapi soal capres ini akan dibicarakan khusus sesudah pemilihan legislatif,” tegas salah seorang tokoh Ketua DPD Golkar, Alex Noerdin, kepada wartawan di Jakarta usai menjadi pembicara dalam acara bertajuk "Agenda 23 Wacana dari Slipi", Selasa sore (24/2).

JAKARTA - Lima ketua DPD Golkar tingkat I sepertinya belum mau terlalu buka-bukaan tentang calon presiden (capres) dari partai berlambang pohon beringin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News