DPD II Dilibatkan Tentukan Wakil

DPD II Dilibatkan Tentukan Wakil
DPD II Dilibatkan Tentukan Wakil
JAKARTA -- Setelah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar menetapkan calon kepala daerah yang akan diusung, mekanisme berikutnya DPP akan segera membuat resmi Surat Keputusan mengenai penetapan calon yang akan dikirim ke DPD tingkat Provinsi. Plt Sekjen DPP Golkar Syamsul Bachri menjelaskan, SK tersebut ditembuskan ke DPD Kabupaten/Kota.

Surat keputusan yang akan dikirim itu sekaligus memerintahkan agar DPD Provinsi dan DPD Kabupaten/Kota segera berkoordinasi dengan calon yang namanya sudah ditetapkan. Koordinasi ini sekaligus untuk mencari siapa yang akan dipilih sebagai calon wakil bupati/walikota.

Pengurus tingkat daerah ini bersama calon bupati/walikota yang sudah ditetapkan, mengajukan tiga nama calon wakil bupati/walikota kepada DPP. Nantinya, DPP yang akan menetapkan satu nama calon wakil bupati/walikota.

"Dalam penentuan itu, DPP juga mempertimbangkan referensi dari pengurus DPD tingkat Kabupaten/Kota," terang Syamsul Bachri kepada JPNN di Jakarta, Jumat (5/2)

JAKARTA -- Setelah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar menetapkan calon kepala daerah yang akan diusung, mekanisme berikutnya DPP akan segera

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News