DPD Minta Antarlembaga Negara Jaga Iklim Berbangsa

DPD Minta Antarlembaga Negara Jaga Iklim Berbangsa
DPD Minta Antarlembaga Negara Jaga Iklim Berbangsa
JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman mengatakan interaksi antar kelembagaan negara akhir-akhir ini mengalami ketegangan dan sedikit banyak mengusik pihak-pihak yang terlibat.

“Sebagai unsur Parlemen Indonesia, kita juga tidak bisa menutup mata atas berbagai hal yang terjadi berkenaan dengan interaksi antarkelembagaan negara, yang sedikit banyak mengusik dan mungkin ada yang terusik,“ kata Irman Gusman, dalam Sidang Paripurna ke 7 DPD, Masa Sidang II 2012-2013 di gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta (20/11).

Menyikapi hal tersebut, kata Irman, DPD menghimbau untuk dapat ditempuh langkah-langkah institusional-konstitusional yang akan membawa kesejukan di masyarakat, dan sekaligus dapat mengatasi berbagai persoalan tersebut.

Hal-hal yang berlangsung dalam tataran kelembagaan negara, pada era yang sudah begitu terbuka saat ini, juga menjadi begitu terbuka dan gamblang bagi rakyat, serta mau tidak mau dapat memberi pengaruh, paling tidak pengaruh bangunan persepsi masyarakat, ujar Ketua DPD.

JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman mengatakan interaksi antar kelembagaan negara akhir-akhir ini mengalami ketegangan dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News