DPD Soroti Bobroknya Pelaksanaan UN

DPD Soroti Bobroknya Pelaksanaan UN
Irman Gusman
JAKARTA- Banyaknya permasalahan dalam pelaksanaan ujian nasional (UN) mendapat perhatian Dewan Pertimbangan Daerah (DPD) DPR RI. Dalam paripurna DPD RI, Selasa (10/5), Ketua Irman Gusman meminta agar seluruh anggota DPD terus menggali permasalahan tidak mulusnya pelaksanaan UN di seluruh Indonesia.

Menurut Irman Gusman, para legislator juga berkewajiban untuk mencari akar permasalahan dalam pelaksanaan UN sehingga mampu mencari solusi terbaik dan komprehensif dengan berpihak kepada masyarakat.

"Masalah UN yang baru diselesaikan para siswa-siswa SMP, SMA, SMK, dan MA menjadi salah satu fokus utama DPD," ujar Irman dalam sambutannya.

Anggota DPD asal Sumatera Barat ini menambahkan masih saja ditemui berbagai kecurangan yang sama dari tahun ke tahun. Seperti kebocoran soal, beredarnya soal-soal palsu, kunci jawaban, maupun kecurangan lain yang tidak hanya dilakukan siswa-siswinya, namun oleh oknum yang seharusnya menjadi pengontrol atau pengawas saat UN berlangsung dan saling bekerja sama.

JAKARTA- Banyaknya permasalahan dalam pelaksanaan ujian nasional (UN) mendapat perhatian Dewan Pertimbangan Daerah (DPD) DPR RI. Dalam paripurna

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News