DPD Usung Ginandjar Jadi Ketua MPR

DPD Usung Ginandjar Jadi Ketua MPR
DPD Usung Ginandjar Jadi Ketua MPR
JAKARTA - Wakil Ketua DPD Laode Ida menegaskan bahwa Dewan Perwakilan Daerah (DPD) saat ini dalam kondisi yang sangat solid untuk mengusung mantan Ketua DPD Ginandjar Kartasasmita untuk jadi Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI periode 2009-2014.

"Sedikitnya 90 persen anggota DPD siap mendukung Ginandjar Kartasasmita sebagai Ketua MPR. Keputusan dan dukungan tersebut merupakan keputusan DPD dan semua Anggota DPD menyatakan siap mengawal dan merealisasinya," tegas Laode Ida di Gedung DPR/MPR RI Jakarta, Jumat (2/10).

Selain telah menargetkan Ginandjar untuk jadi Ketua MPR, DPD juga akan berupaya maksimal untuk merebut satu posisi Wakil Ketua MPR. "Jadi ada dua posisi yang harus kita rebut, Ketua MPR dan Wakil Ketua MPR. Yang satu jelas untuk Pak Ginandjar. Yang satunya lagi sedang dibahas karena terlalu banyak peminat. Nanti akan dilakukan rapat-rapat lagi apabila bisa dicapai kesepakatan," kata Laode.

Dijelaskannya, putusan MK yang membolehkan anggota DPD menduduki kursi Ketua MPR memberi peluang kepada setiap orang untuk ikut memperebutkan jabatan tersebut. "Putusan MK benar-benar membuat pencalonan pimpinan MPR seperti terjun bebas karena siapa saja bisa mencalonkan diri," kata Laode.

 

JAKARTA - Wakil Ketua DPD Laode Ida menegaskan bahwa Dewan Perwakilan Daerah (DPD) saat ini dalam kondisi yang sangat solid untuk mengusung mantan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News