Revitalisasi Teluk Benoa di Bali

DPR Akan Memfasilitasi PT TWBI Terkait Izin AMDAL ke KLHK

DPR Akan Memfasilitasi PT TWBI Terkait Izin AMDAL ke KLHK
Ketua Tim Kunjungan Kerja Komisi VII DPR RI M. Dardiansyah. Foto: Humas DPR for JPNN.com

jpnn.com, BALI - Ketua Tim Kunjungan Kerja Komisi VII DPR RI M. Dardiansyah menyatakan akan memfasilitasi PT. Tirta Wahana Bali Internasional (TWBI) terkait pengajuan izin Analisis Dampak Lingkungan (AMDAL) kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam melakukan revitalisasi Teluk Benoa, di Bali.

“Secara prosedur dan perundang-undangan belum selesai dan masih ada penolakan dari masyarakat, sehingga dari pemerintah mempertimbangkan hal tersebut. Tentunya kami akan membantu memfasilitasi antara PT Tirta Wahana Bali Internasional (TWBI) dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, apa saja permasalahannya sehingga izin AMDAL tidak diterbitkan,” papar Dardiansyah dalam pertemuan di Kantor Pelindo III Benoa, Bali, Sabtu (26/5/2018).

Namun sebelum izin dikeluarkan, Dardiansyah meminta PT. TWBI untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat sesuai kultur Bali.

“Perusahan harus berniat benar-benar melakukan pendekatan bagaimana terhadap kultur Bali yang ada di Provinsi Bali, karena sosial budaya yang ada di Bali sangat kental jadi mau tidak mau dia harus selesaikan permasalahan itu dengan masyarakat,” papar Politikus PDI Perjuangan ini.

Jika sudah tidak ada masalah dengan masyarakat, kata dia, tentu pemeritah harus mendukung hal itu apalagi tujuannya untuk kepentingan negara dan kemaslahatan masyarakat.

“Saya berharap kepada perusahaan harus mengerti terhadap kultur dan budaya masyarakat Bali,” tambahnya. 

Ia menginformasikan bahwa informasi dari PT. TWBI yang mengajukan izin revitalisasi Teluk Benoa kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan setelah mempertimbangkan dan mempelajari melalui studi Amdal, dan melakukan pemeliharaan hutan bakau. Oleh karena itu, pihaknya mengharapkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan segera mengeluarkan izin AMDAL.(adv/jpnn)


DPR akan memfasilitasi PT. Tirta Wahana Bali Internasional (TWBI) terkait pengajuan izin AMDAL kepada Kementerian LHK dalam melakukan revitalisasi Teluk Benoa.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News