DPR akan Panggil Pengelola AP II

DPR akan Panggil Pengelola AP II
DPR akan Panggil Pengelola AP II
SEJUMLAH anggota komisi V DPR mengaku geram dengan rusaknya radar di Bandara Soekarno-Hatta baru-baru ini. Kalangan politisi di Senayan tersebut medesak pengelola Bandara Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II, segera membenahi sistem radar yang agar tidak terulang lagi. Sebab peristiwa yang sudah terjadi berulang kali ini sangat merugikan penumpang dan maskapai.

 

Anggota Komisi V DPR, asal Fraksi Hanura Saleh Husin mengakatan, perbaikan radar mutlak diperlukan apalagi tingkat pergerakan pesawat semakin tinggi. Bahkan beberapa maskapai mulai menambah armadanya dan tingkat penggunan transportasi udara di Indonesia makin tinggi.

“Ini kan memalukan, masa sekelas bandara internasional harus mengalami kerusakan radar. Itu kan sangat vital, pertaruhannya cukup besar. Yang saya tahu, untuk maskapi sekelas Garuda saja setiap harinya ada sekitar 250 penerbangan. Belum pesawat dari maskapai lainnya. Bayangkan jika itu tidak bisa dipantau radar dengan baik,” papar Saleh saat di hubungi INDOPOS (JPNN Grup), kemarin.

Lebih lanjut, Saleh mengakui peralatan sistem radar yang digunakan Bandara Soekarno-Hatta saat ini sudah masuk kategori udzur, lantaran sudah dimakan usia dan harus diganti dengan yang lebih canggih. “Namun sepengetahuan saya meneg BUMN era Mustafa sudah menganggarkan penggantian radar yang dananya direncanakan berasal dari APBN dan dana komersial perusahaan sebesar Rp 800 miliar,” terangnya.

 

SEJUMLAH anggota komisi V DPR mengaku geram dengan rusaknya radar di Bandara Soekarno-Hatta baru-baru ini. Kalangan politisi di Senayan tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News