DPR Amini Kapolri Pilihan SBY

DPR Amini Kapolri Pilihan SBY
DPR Amini Kapolri Pilihan SBY

jpnn.com - JAKARTA – Setelah selama sepuluh jam menjalani fit and proper test di Komisi III DPR, akhirnya Komjen Bambang Hendarso Danuri diterima DPR secara aklamasi sebagai calon Kapolri pengganti Sutanto. Selanjutnya, Komisi III DPR akan melaporkan hasil fit and proper test ke Badan Musyawarah DPR guna mendapat agenda pengesahan atas Bambang sebagai Calon Kapolri pada paripurna DPR yang digelar Rabu (24/9) pekan depan.

Hendarso diterima oleh Komisi III DPR secara aklamasi setelah dari hasil fit and proper test selama sepuluh jam yang digelar Senin (22/9) mulai pukul 09.45 hingga sekitar pukul 20.00, seluruh fraksi di DPR menerima calon tunggal Kpolri yang diusulkan Presiden itu.Keputusan aklamasi atas Bambang sebagai calon Kapolri diumumkan pimpinan Komisi III DPR setelah sepuluh fraksi di Komisi III melalui pandangan mini menyatakan persetujuannya atas calon pengganti Sutanto itu.

 "Setelah mendengarkan persetujuan anggota Komisi III melalui pandangan mini fraksi terhadap calon Kapolri, hasil uji kelayakan dan kepatutan atas calon Kapolri akan dibawa ke rapat Badan Musyawarah hari Selasa (23/9), hari ini. Selanjutnya, calon Kapolri terpilih akan disahkan pada rapat Paripurna DPR, Rabu (24/9)," ujar Ketua Komisi III DPR, Trimedya Panjaitan yang meminpin pelaksanaan fit and proper test.

Menanggapi keputusan Komisi III DPR, Hendarso menyatakan bahwa dirinya akan memegang teguh komitmennya untuk menata institusi Polri. Hendarso juga akan menjabarkan visi misi yang dipaparkannya saa fitr end proper test di hadapan Komisi III. Dalam waktu satu tahun, kata Kabarreskrim Mabes Polri ini, pihaknya akan melaksanakan komitmen dan visi misinya sehingga bisa segera dirasakan masyarakat. "Saya harapkan Komisi III DPR sebgaai mitra kerja Polri terus melakukan pengawasan atas kinerja saya khususnya pada Pelayanan Polri," tandasnya.(ara)


JAKARTA – Setelah selama sepuluh jam menjalani fit and proper test di Komisi III DPR, akhirnya Komjen Bambang Hendarso Danuri diterima DPR


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News