DPR Apresiasi 10 Komitmen Kapolri

DPR Apresiasi 10 Komitmen Kapolri
DPR Apresiasi 10 Komitmen Kapolri
JAKARTA--Anggota Komisi III DPR Habib Aboebakar Alhabsy menegaskan apa yang telah dilakukan Kapolri Jendral Timur Pradopo yang mengeluarkan sepuluh komitmen bersama Polri, perlu mendapat apresiasi.

Ia menilai, cetusan 10 komitmen bersama ini merupakan bentuk respon Polri atas situasi terkini yang berkembang. Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), itu menegaskan, komitmen Polri untuk tidak Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN), tidak melakukan kekerasan dan tidak melakukan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM)  merupakan bentuk jawaban kepolisian  atas tuntutan masyarakat saat ini.

Dia menilai, itu merupakan iktikad baik dari polri dalam upaya melakukan reformasi internal agar lebih bersih dan humanis dalam menjalankan tugas.

"Karenanya kita harus apresiasi hal ini sebagai sebuah langkah positif," tegasnya, Selasa (24/1).

Ia menambahkan, persoalan keteladanan kepemimpinan dan hak bawahan untuk menolak perintah yang tidak benar dalam butir-butir sepuluh komitemen polri merupakan langkah maju  dalam memanusiakan aparat.

JAKARTA--Anggota Komisi III DPR Habib Aboebakar Alhabsy menegaskan apa yang telah dilakukan Kapolri Jendral Timur Pradopo yang mengeluarkan sepuluh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News