DPR Apresiasi OTT Saber Pungli di Pelindo III

DPR Apresiasi OTT Saber Pungli di Pelindo III
ILUSTRASI. FOTO: Pixabay.com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi V DPR M Nizar Zahro mengapresiasi keseriusan Tim Satuan Tugas Berantas Pungutan Liar (Saber Pungli) Mabes Polri, yang melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Direktur Operasional dan pengembangan Bisnis PT Pelindo III Tanjung Perak Surabaya, Rahmat Satria.

Nizar juga mengaku prihatin karena masih ada jajaran pejabat di lingkungan BUMN melakukan pungli. Padahal, pemerintah pusat telah mengeluarkan peringatan untuk menghentikan perbuatan pungli.

"Saya prihatin praktik pungli masih terjadi dan diduga melibatkan seorang direktur di Pelindo III. Padahal, Presiden Jokowi sudah mewanti-wanti aparatur pemerintah unntuk menghentikan perilaku tersebut," kata Nizar saat dihubungi pada Kamis (3/11).

Politikus Gerindra ini meminta agar sistem pelayanan publik di pelabuhan, dibenahi dengan memaksimalkan sistem online. Sebab, hal itu bisa meminimalisasi praktik-praktik pungli. Apalagi, transaksi pungli di Tanjung Perak ditaksir mencapai angka miliaran rupiah setiap bulannya.

"Sistem pelayanan di pelabuhan harus online, untuk mencegah dan meminimalisir praktik pungli. Saya berharap OTT Saber Pungli memberikan efek jera," pungkasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Anggota Komisi V DPR M Nizar Zahro mengapresiasi keseriusan Tim Satuan Tugas Berantas Pungutan Liar (Saber Pungli) Mabes Polri, yang melakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News