DPR Bakal Sambut Istimewa Peserta Aksi 299?

DPR Bakal Sambut Istimewa Peserta Aksi 299?
Tampak sebuah tenda berukuran 20 x 28 meter di depan antara gedung Nusantara (gedung Kura-kura) dan Gedung Nusantara III Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - DPR RI bakal menyambut secara spesial peserta Aksi 299, Jumat (29/9). Kesan istimewa atau spesial itu mengacu pada kabar yang menyebutkan bahwa DPR akan menerima perwakilan massa aksi yang agendanya menyerukan penolakan terhadap Perppu Ormas dan PKI itu. Hal itu dikaitkan dengan adanya sebuah tenda khusus untuk menerima perwakilan massa Aksi 299. Benarkah?

Jika benar ada tenda khusus maka ini cukup istimewa. Pasalnya, selama ini belum pernah DPR secara khusus menyiapkan tenda untuk menerima perwakilan massa aksi. Biasanya, jika ada demonstrasi, hanya perwakilan anggota atau pimpinan DPR menemui pedemo di luar pagar depan gedung DPR, Jalan Gatot Soebroto, Jakarta. Atau sebaliknya, DPR mempersilakan perwakilan massa bertemu pimpinan atau anggota DPR di Gedung DPR dan tidak disiapkan tenda khusus.

DPR Bakal Sambut Istimewa Peserta Aksi 299?

Namun kali ini tampak cukup istimewa? Pantauan JPNN.com, Jumat (29/9) pagi, tenda berukuran 20 x 28 meter itu dibangun di depan Gedung Nusantara (gedung Kura-kura) dan depan Nusantara III, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

“Ukuran tenda 20 x 28 meter,” kata salah seorang karyawan yang sedang bekerja memasang tenda. Tampak kain merah dan putih disiapkan sebagai latar warna tenda.

Saat berita ini diturunkan, belum terkonfirmasi apakah tenda tersebut diperuntukkan untuk menerima perwakilan massa Aksi 299 atau untuk kegiatan yang lain.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua DPR Fadli Zon membatalkan rencananya menghadiri kegiatan di luar demi mendengar aspirasi dan menerima delegasi aksi demonstrasi yang menolak Perppu Ormas dan PKI.(fri/jpnn)


DPR RI bakal menyambut secara spesial peserta Aksi 299, Jumat (29/9). Kesan spesial atau istimewa itu terlihat dari keseriusan DPR menyambut massa Aksi 299


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News