DPR Berharap BEI Segera Buka Lagi

DPR Berharap BEI Segera Buka Lagi
DPR Berharap BEI Segera Buka Lagi
JAKARTA - Ketua DPR Agung Laksono berharap penutupan sementara (suspensi) Bursa Efek Indonesia (BEI) tidak berlangsung lama. Dia berharap, pergolakan ekonomi tidak terus meluas dan suspensi Bursa Efek Indonesia bersifat sesaat.

"Saya harap pemerintah dapat segera mengatasi. Jangan sampai efeknya kian meluas diawali dengan penghentian kegiatan BEI. Saya minta jangan terlalu lama ditutup," kata Agung kepada pers di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (9/10).

Bank Indonesia, lanjutnya, harus mampu menjaga agar nilai tukar rupiah tidak semakin merosot. Ekspor juga harus diperhatikan agar proses ekonomi tetap berlangsung. Saya harap pemerintah dapat mencegah dampak yang meluas terhadap harga saham, yang bisa saja berpengaruh ke nilai tukar. Masyarakat dan investor juga jangan terbawa arus kepanikan.

Di parlemen, Agung telah meminta komisi-komisi terkait untuk berkoordinasi dengan pemerintah, dalam rangka mencegah meluasnya krisis.

JAKARTA - Ketua DPR Agung Laksono berharap penutupan sementara (suspensi) Bursa Efek Indonesia (BEI) tidak berlangsung lama. Dia berharap, pergolakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News