DPR Buka Kesempatan Mahasiswa Magang di Rumah Rakyat

Senin, 14 Juni 2021 – 22:03 WIB
DPR Buka Kesempatan Mahasiswa Magang di Rumah Rakyat - JPNN.com
Ilustrasi - Gedung Nusantara I DPR RI, Selasa (29/9/2020). ANTARA

jpnn.com, JAKARTA - DPR RI memberi kesempatan bagi para mahasiswa untuk belajar mengenai tugas dan fungsi DPR lewat konsep 'Merdeka Belajar'.

Kesempatan terbuka seiring langkah Sekretariat Jenderal DPR RI menggelar 'Magang di Rumah Rakyat'.

"Merdeka Belajar menjadi konsep penting dalam menyiapkan mahasiswa untuk menghadapi perubahan sosial, budaya, dunia kerja dan kemajuan teknologi yang pesat," ujar Sekjen DPR RI Indra Iskandar dalam siaran persnya di Jakarta, Senin (14/6).

Menurut Indra, melalui konsep merdeka belajar mahasiswa diberi kebebasan untuk mengikuti kegiatan pembelajaran di luar kampus.

Melalui konsep ini pula, filosofi dari pendidikan akan diubah.

Menurut dia, mahasiswa akan diberikan kesempatan untuk mendapatkan pengalaman belajar yang lebih luas, sehingga mahasiswa memiliki kompetensi baru, dan lebih siap untuk menghadapi kebutuhan zaman yang berdinamika.

Dia menyebutkan, DPR RI mempunyai tiga fungsi yaitu legislasi, pengawasan dan anggaran dalam kerangka representasi rakyat serta melaksanakan fungsi diplomasi parlemen.

"Peserta magang akan belajar business process (proses bisnis) pelaksanaan ketiga fungsi DPR RI melalui keterlibatan pada rangkaian proses tersebut secara langsung."

Sumber ANTARA

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...