DPR Curiga Terompet dari Sampul Alquran Disengaja

DPR Curiga Terompet dari Sampul Alquran Disengaja
Ilustrasi Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini curiga beredarnya terompet berbahan sampul Alquran yang dijual di sejumlah minimarket di Jawa Tengah, dilakukan dengan sengaja.

Apalagi, jumlah yang sudah beredar mencapai ribuan. Bahkan, sitaan Polda Jateng dari pabrik pembuatannya beratnya mencapai 2,3 ton.. Karenanya, ia meminta kejadian ini diusut tuntas dan pelakunya ditindak secara hukum.

"Saya mengharap polisi menindak tegas dan memproses hukum produsen dan pihak-pihak terkait. Tidak cukup hanya meminta maaf," kata Jazuli di Jakarta, Selasa (29/12).

Anggota DPR asal Banten ini meminta kepolisian tak hanya fokus mengamankan Natal. "Kalau itu benar dan dibiarkan dikhawatirkan ada kelompok-kelompok tertentu yang memanfaatkan untuk menimbulkan kegaduhan/kerusuhan sosial," ujar Jazuli.

Dia juga meminta umat Islam agar tidak terpancing dan terprovokasi atas kejadian ini. Selain itu, masyarakat diharapkan proaktif melaporkan temuan penjualan terompet tersebut di lokasi daerah masing-masing kepada penegak hukum. (fat/jpnn)

 


JAKARTA - Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini curiga beredarnya terompet berbahan sampul Alquran yang dijual di sejumlah minimarket di Jawa Tengah,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News