DPR Desak Polri Tangkap Nunun

DPR Desak Polri Tangkap Nunun
DPR Desak Polri Tangkap Nunun
JAKARTA - Ketua Komisi III DPR RI, Benny K Harman mendesak aparat Kepolisian dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera menangkap Nunun Nurbaeti yang kini jadi buron KPK dan Polri terkait kasus pemilihan Deputi Gubernur Senior BI, Miranda S Gultom tahun 2004 lalu.

"Menurut saya KPK bersama polisi pasti bisa segera menangkap, wong Nazaruddin saja bisa ditangkap. Tapi, saya berharap polisi tidak memaksa Adang Dorodjatun untuk menunjukkan nomor ponsel yang digunakan Nunun mengirim SMS itu. Karena  Adang berhak bungkam soal keberadaan Nunun," tegas Benny,  pada wartawan di gedung DPR, Senayan Jakarta, Selasa (6/9).

Sebelumnya, Adang (suami Nunun,red) mengaku dapat kiriman SMS berupa ucapan selamat Idul Fitri dari Nunun. Namun Adang enggan mengungkap nomor seluler yang digunakan Nunun untuk mengirimkan pesan tersebut. "Minal aidin wal faidzin lah. Nunun akan kembali ke Indonesia jika sudah sembuh dari penyakit lupa-nya," imbuh Adang.

Terkait keberadaan Nunun, KPK menduga Nunun berada di Thailand dan dijaga sejumlah pria bersenjata. "Ada informasi seperti itu, dia dikawal. Tapi kita belum tahu persis. Tidak jelas siapa, militer atau bukan," ucap Ketua KPK Busyro Muqoddas, Senin (25/7) lalu.

JAKARTA - Ketua Komisi III DPR RI, Benny K Harman mendesak aparat Kepolisian dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera menangkap Nunun Nurbaeti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News