DPR Desak Presiden Teken Timsel KPU

DPR Desak Presiden Teken Timsel KPU
DPR Desak Presiden Teken Timsel KPU
JAKARTA--Proses seleksi pimpinan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat juga sudah mulai berjalan. Kini, nama-nama tim seleksi (timsel) calon komisioner KPU sudah dikirimkan ke presiden.

''Sudah sekitar seminggu lalu kami kirimkan, sekarang sudah ada di presiden,''ujar Juru Bicara Kementrian Dalam Negeri Reydonnyzar Moenek, di Jakarta, kemarin (4/12). Meski demikian, dia belum bisa membeber nama-nama anggota tim yang masih dimintakan persetujuan ke presiden tersebut.

''Ini kan juga belum final, masih berproses, masih mungkin ada perubahan,''katanya, mengelak menyebut nama-nama yang telah diajukan. Hanya saja, dia memastikan, bahwa sejumlah nama yang terdiri dari kalangan akademisi, praktisi, dan pejabat pemerintah tersebut memiliki kompetensi dan kapasitas yang mumpuni.

Dari parlemen, desakan agar presiden segera meneken nama-nama tim pansel juga mulai muncul. Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso menilai, semakin cepat komisioner penyelenggara pemilu terbentuk semakin baik.''Saya pikir masih di kemendagri, ternyata sudah di istana, maka mohon maaf Bapak Presiden bahwa ini harus segera,''ujar Priyo.

JAKARTA--Proses seleksi pimpinan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat juga sudah mulai berjalan. Kini, nama-nama tim seleksi (timsel) calon komisioner

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News