DPR Dorong PLN Maksimalkan Peralihan Kompor Gas ke Listrik

DPR Dorong PLN Maksimalkan Peralihan Kompor Gas ke Listrik
Anggota Komisi VI DPR RI Deddy Yevri Hanteru Sitorus meminta PLN untuk memaksimalkan peralihan kompor gas ke listrik. Foto: Dokumen pribadi for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR RI Deddy Yevri Hanteru Sitorus mendorong agar peralihan dari kompor gas ke listrik segera dimaksimalkan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Dia mencermati, kelebihan suplai listrik jika dialihkan ke kompor listrik seharusnya bisa mengurangi impor LPG dalam negeri.

“Kenapa harus menunda begitu lama (peralihan kompor gas ke listrik) di saat punya over supply yang cukup. Jadi, tidak perlu buang banyak subsidi untuk gas melon,” ujar Deddy.

Hal ini dikatakannya dalam rapat dengar pendapat Komisi VI DPR RI dengan Dirut PT PLN di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (28/3).

Menurut Deddy, PLN harus segera membuka ruang dialog dengan kementerian atau lembaga pemerintah lain terkait kebijakan peralihan kompor gas ke listrik.

“PLN dan Pertamina mungkin harus mulai berdialog dengan Kementerian BUMN, dan Kementerian ESDM,” jelas anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI ini.

Senada dengan Deddy, anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade juga mendukung agar peralihan kompor gas ke listrik ini segera terwujud. 

Menurut dia, jika peralihan ini terlaksana, anggaran menghemat Rp 60 triliun.

DPR RI mendorong PLN untuk memaksimalkan peralihan dari kompor gas ke listrik untuk menghemat anggaran yang digunakan untuk menyubsidi LPG melon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News