DPR Inginkan Perpustakaan, Ini Saran Aburizal

DPR Inginkan Perpustakaan, Ini Saran Aburizal
Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie.

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie mendukung rencana pembangunan gedung pustaka terbesar se-ASia Tenggara di kompleks parlemen, Senayan. Menurutnya, Indonesia perlu mencontoh Amerika Serikat untuk urusan perpustakaan.

"Bagus itu, Indonesia harus punya perpustakaan yang bagus dan lengkap sekali. Amerika punya masa Indonesia tidak," katanya gedung JCC Senayan, Jakarta, Rabu (30/3).

Ical -sapaannya- menegaskan, keberadaan perpustakaan dengan fasilitas lengkap sangat baik untuk pendidikan. Ia mencontohkan ketika bersama Rizal Mallarangeng membangun Freedom Institute yang kini didatangi banyak pengunjung.

"Tiap hari tidak kurang 200 orang ke sana. Membaca buku dan sebagainya. Kami di sana hanya punya empat belas ribu buku. Bayangkan kalau ada perpustakaan nasional sampai seratus ribu buku pasti luar biasa," pungkasnya.

Rencana pembangunan gedung pustaka di kompleks Parlemen, Jakarta, sudah dianggarkan melalui APBN 2016. Hanya saja, belakangan muncul penolakan dari sejumlah wakil rakyat, karena defitif APBN.(fat/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News