DPR Kecewa dengan Hasil Audit LPS tentang Century

DPR Kecewa dengan Hasil Audit LPS tentang Century
DPR Kecewa dengan Hasil Audit LPS tentang Century
JAKARTA - Tim Pengawas Rekomendasi DPR untuk skandal Bank Century akhirnya menyatakan, hasil audit forensik yang disajikan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) belum lengkap dan jauh dari substansi yang direkomendasikan DPR.

"Karena audit forensik LPS dinilai belum masuk ke substansi masalah, maka Timwas DPR meminta pemerintah mempelajari ulang rekomendasi dan melaksanakan Rekomendasi DPR tertanggal 3 Maret 2010 itu," kata Wakil Ketua DPR dari Fraksi PDI-P, Pramono Anung, pada akhir rapat Timwas dengan pemerintah, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Rabu (19/11).

Dikatakan Pramono, materi yang disajikan LPS hari ini sepertinya tidak terjadi masalah dengan dana talangan Rp6,7 triliun untuk Bank Century. Sementara DPR menemukan sejumlah kejanggalan dengan dana talangan itu. Untuk itu, Timwas meminta pemerintah harus memperluas ruang lingkup audit sesuai dengan rekomendasi DPR RI.

"Dimulai dari sebelum kebijakan merger sampai dengan aliran dana Penyertaan Modal Sementara (PMS) sejumlah Rp6,7 triliun dari LPS di Bank Century, dengan memfokuskan audit forensik pada aliran dana sebesar Rp6,7 triliun," pinta Pramono.

JAKARTA - Tim Pengawas Rekomendasi DPR untuk skandal Bank Century akhirnya menyatakan, hasil audit forensik yang disajikan Lembaga Penjamin Simpanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News