DPR: Lemhannas dan Wantannas Juga Dipotong Anggarannya

DPR: Lemhannas dan Wantannas Juga Dipotong Anggarannya
Wakil Ketua Komisi I DPR, TB Hasanuddin. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Wakil Ketua Komisi I DPR, TB Hasanuddin menyatakan anggaran Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) dan Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) tidak mendapat tambahan baik di dalam APBN Perubahan 2016.

Hal tersebut dikatakan TB Hasanuddin, di sela-sela Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi I DPR dengan Gubernur Lemhannas, dan Sekretaris Jenderal Wantannas, membahas RAPBN 2017 dan APBN Perubahan 2016, di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Selasa (7/6).

“Secara garis besar rapat tadi berbicara soal rencana RAPBN tahun 2017 dan APBN Perubahan tahun ini. Saya dapat informasi bahwa APBN Perubahan 2016 itu untuk Lemhannas dan Wantannas tidak dapat tambahan, bahkan dikurangi," kata TB Hasanuddin.

Soal jumlah pemotongannya, politikus PDI Perjuangan (PDIP) ini hanya menyatakan banyak. "Tidak hafal saya jumlahnya, pokoknya banyak," tegas dia.

Selain Lemhannas dan Wantannas, anggota DPR dari daerah pemilihan Jawa Barat IX ini juga mengungkapkan bahwa seluruh kementerian, lembaga dan badan-badan mengalami pengurangan anggaran.

“Seluruhnya dikurangi, apakah itu kementerian, lembaga dan badan negara. Ini mungkin kalau saya lihat karena target penerimaan pemasukan negara itu tidak cukup untuk mempertahankan anggaran masing-masing, apalagi untuk menambahnya," ujar Sesmil era Presiden Megawati Soekarnoputri itu.(fas/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News