DPR Minta Bulog Usut Beras Berkutu di Kebumen

DPR Minta Bulog Usut Beras Berkutu di Kebumen
DPR Minta Bulog Usut Beras Berkutu di Kebumen

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi IV DPR, Darori Wonodipuro meminta Kepala Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Lenny Sugihat mengusut temuan beras raskin berkutu dan dugaan pelanggaran pidana yang dilakukan oknum Bulog di Kabupaten Kebumen.

Menurutnya, permintaan ini juga sudah disampaikan langsung kepada kepala Bulog dalam saat rapat kerja dengan Komisi IV DPR kemarin. Bahkan dia juga menyerahkan bukti beras raskin berkualitas jelek dan berkutu kepada Lenny.

Darori mengatakan, temuan ini diperoleh saat berkunjung ke daerah pemilihannya di Kebumen, Maret lalu. Dia menerima laporan dari masyarakat di desa Tanjungsari, Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen, bahwa beras yang dibagikan kepada rumah tangga miskin (RTM) berkualitas buruk karena apek serta berkutu.

"Kemudian kami melakukan sidak di lokasi. Benar ketika kami cek beras itu tidak layak konsumsi," kata Darori.

Persoalan menurutnya belum berhenti di situ karena Darori juga mendapati adanya perbedaan jumlah beras yang diterima RTM dengan penjelasan aparatur desa setempat.

"Perangkat desa menyampaikan bahwa ada 315 karung raskin untuk warga yang beratnya diklaim 15 Kg. Ternyata dari situ diketahui beratnya cuma 13 Kg. Nah, ini bermasalah baik secara kualitas maupun berat isinya," tegas politikus Gerindra ini. (fat/jpnn)

 

 


JAKARTA - Anggota Komisi IV DPR, Darori Wonodipuro meminta Kepala Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Lenny Sugihat mengusut temuan beras raskin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News