DPR Minta Pemerintah Tambah Anggaran Kementerian LHK

DPR Minta Pemerintah Tambah Anggaran Kementerian LHK
DPR RI/jpnn

jpnn.com - JAKARTA  - Komisi IV DPR meminta pemerintah menambah anggaran Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) dalam RAPBN 2016. Permintaan ini menjadi kesimpulan Rapat Kerja Komisi bidang  Lingkungan Hidup, Pertanian, Pangan dan Maritim dengan Menteri LHK Siti Nurbaya, Rabu (16/9).

Ketua Komisi IV DPR Edhie Prabowo mengatakan, penambahan anggaran tersebut akan digunakan untuk kegiatan pencegahan dan pengendalian kebakaran hutan dan lahan.

"Termasuk kegiatan penegakan hukum, rehabilitasi hutan dan lahan pada daerah airan sungai (DAS) prioritas, pengelolaan kawasan konservasi, penguatan kelembagaan hingga kegiatan pengendalian pencemaran dan pemulihan lingkungan," kata Edhie.

Untuk mengawal permintaan ini, Komisi IV meminta para anggotanya yang juga berada di Badan Anggaran (Banggar) DPR supaya memperjuangkannya di Banggar.

Dalam kesimpulan Raker, Komsii IV juga meminta Menteri LHK menindak tegas pelaku pembakaran lahan dan hutan. Caranya ialah dengan menerapkan sanksi administrasi, termasuk mencabut izin lingkungan dan izin usaha pemanfaatan kawasan hutan serta mendorong percepatan proses penegakan hukumnya. (fat/jpnn)

 


JAKARTA  - Komisi IV DPR meminta pemerintah menambah anggaran Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) dalam RAPBN 2016. Permintaan ini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News