DPR Pertimbangkan Uji Kelayakan Calon Kapolri di Masa Reses

DPR Pertimbangkan Uji Kelayakan Calon Kapolri di Masa Reses
Wakil Ketua DPR, Taufik Kurniawan. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Meski dalam masa reses, DPR tetap akan mempertimbangkan pelaksanaan fit and proper tes terhadap calon Kapolri Komjen Badroedin Haiti (BH) yang diusulkan ke DPR menggantikan Komjen Budi Gunawan (BG).

Namun, menurut Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan, pimpinan DPR terlebih dulu akan menggelar rapat konsultasi dengan para pimpinan fraksi sebagai pengganti rapat Badan Musyawarah (Bamus).

"Kalau itu sesuatu yang sangat penting dan pemerintah membutuhkan kepastian. Pimpinan DPR akan undang pimpinan fraksi untuk konsultasi," kata Taufik di gedung DPR, Jakarta, Senin (23/2).

Rapat konsultasi menurut politikus PAN ini, penting karena setelah menerima surat usulan Presiden Jumat pekan lalu, hanya ada waktu 20 hari untuk memutuskan setuju atau menolak usulan presiden terkait nama baru calon Kapolri.

"Ini lah yang saya maksud, semua terkait aspek prosedural. Bagaimanapun ini kan masa reses, waktu 20 hari (untuk memutuskan). Itu tentunya nanti akan kita diskusikan hari ini dengan pimpinan lain," jelasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Meski dalam masa reses, DPR tetap akan mempertimbangkan pelaksanaan fit and proper tes terhadap calon Kapolri Komjen Badroedin Haiti (BH)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News