DPR Ragukan Kesiapan Guru Sambut Kurikulum Baru

DPR Ragukan Kesiapan Guru Sambut Kurikulum Baru
DPR Ragukan Kesiapan Guru Sambut Kurikulum Baru
JAKARTA - Penilaian Panitia Kerja Kurikulum DPR terhadap perubahan kurikulum pendidikan 2013 tidak melulu soal anggaran. Masalah yang menyangkut kesiapan guru juga menjadi sorotan.

Anggota Panja Kurikulum, Komisi X DPR, Raihan Iskandar saat dikonfirmasi Senin (24/12) mengungkapkan, hasil Kunker Komisi X ke NTB di Mataram pekan lalu masih menemukan sejumlah persoalan saat bertemu kalangan sekolah dasar dan menengah. Saat itu diketahui masih ada kegelisahan akibat ketidaksiapan guru.

Menurut Raihan, para guru memerlukan sosialisasi mengenai kurikulum baru."Karena mereka harus memahami sesuatu yang baru, yang tidak atau belum dalam kapasitasnya. Kapasitas guru juga beragam, apalagi dalam penerapannya. Mereka juga meminta ada penjajakan selama dua tahun," kata Raihan.

Dia mengakui bahwa kerangka perubahan kurikulum merupakan kewenangan pemerintah, tapi sejauh ini masih ada kegelisahan masyarakat sebagai reaksi atas rencana perubahan kurikulum. Maka DPR tidak bisa tinggal diam.

JAKARTA - Penilaian Panitia Kerja Kurikulum DPR terhadap perubahan kurikulum pendidikan 2013 tidak melulu soal anggaran. Masalah yang menyangkut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News