DPR Sanjung Basarnas, Rencana Bentuk Panja Dimatangkan

DPR Sanjung Basarnas, Rencana Bentuk Panja Dimatangkan
Tim Basarnas mengevakuasi jenazah korban AirAsia QZ8501. Foto: Jawa Pos/dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Komisi V DPR semakin mantab dengan rencananya membentuk panitia kerja (Panja) kecelakaan pesawat pesawat AirAsia QZ 8501.

Ini disampaikan Anggota Komisi V DPR Abdul Hakim, yang baru saja kembali dari Pangkalan Bun bersama Yudi Widiana Adia, wakil ketua komisi DPR yang membidangi infrastruktur dan perhubungan.

"Untuk melanjutkan evaluasi komprehensif terhadap pelayanan transportasi udara, Komisi V akan menindaklanjutinya dengan membentuk panja pada masa sidang yang akan datang," kata Abdul Hakim, menjawab jpnn.com, Minggu (4/1) malam.

Setelah melihat kerja keras Basarnas dan tim SAR lainnya di lapangan yang penuh dedikasi, pihaknya kembali memberikan apresiasi.

Sebab tim penyelamat sudah bekerja penuh tanggung jawab dan terpadu. Sekaligus menunjukkan pada dunia bahwa Indonesia bangsa yang solid.

"Semua komponen berjibaku menjadi satu, menolong anak bangsa yang kena musibah. Apresiasi dan penghargaan kami yang tinggi kepada mereka atas kerja keras yang ditunjukkan oleh Basarnas dan tim lainnya," ujar Abdul Hakim.

Pihaknya mengatakan perlunya evaluasi dan pemutakhiran sarana dan prasarana yang digunakan dalam transportasi, khususnya transportasi udara. Termasuk peningkatan kapasitas SDM bidang penerbangan.

"Ini penting untuk semakin memberikan jaminan keselamatan dan keamananan penerbangan kepada para penumpang," tandas Hakim.(fat/jpnn)

JAKARTA - Komisi V DPR semakin mantab dengan rencananya membentuk panitia kerja (Panja) kecelakaan pesawat pesawat AirAsia QZ 8501. Ini disampaikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News