DPR Sayangkan Kerusuhan Di Tol Jatibening

DPR Sayangkan Kerusuhan Di Tol Jatibening
DPR Sayangkan Kerusuhan Di Tol Jatibening
JAKARTA--Anggota Komisi V DPR, Yudi Widiana Adia, menegaskan, aksi pemblokiran dan kerusuhan di jalan tol Jatibening, Bekasi, Jawa Barat, tidak perlu terjadi jika sebelumnya Jasa Marga sudah mensosialisasikan serta mendiskusikan kebijakan penutupan terminal bayangan di tol tersebut kepada masyarakat serta pemerintah kota. 

“Aksi yang berujung pada kerusuhan dan pembakaran kendaraan, selain merugikan pengguna jalan tol, juga mengganggu ketertiban umum.Kami sangat menyesalkan kejadian kerusuhan ini,” kata Yudi, Jumat (27/7), dalam siaran persnya.

Seperi diketahui, ratusan warga memblokir jalan tol Jatibening. Aksi pemblokiran warga dimulai sejak pukul 05.30. Aksi ini dilakukan karena warga protes adanya penutupan terminal bayangan di tol Jatibening. Di lokasi itu, warga biasanya menaiki bus menuju arah Jakarta. Namun pada hari ini, jalur tersebut dipagari oleh Jasa Marga.

Akibat aksi tersebut, kemacetan lalu lintas di tol bahkan hingga Kalimalang, Jakarta Timur pun tidak terelakkan. Warga yang hendak melakukan aktivitasnya pada pagi hari baik kerja ataupun pergi bersekolah semua berkeluh kesah atas kejadian tersebut.

JAKARTA--Anggota Komisi V DPR, Yudi Widiana Adia, menegaskan, aksi pemblokiran dan kerusuhan di jalan tol Jatibening, Bekasi, Jawa Barat, tidak perlu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News