DPR Usulkan KLH jadi Departemen

DPR Usulkan KLH jadi Departemen
DPR Usulkan KLH jadi Departemen
JAKARTA — Status Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) diusulkan dinaikkan menjadi departemen oleh Komisi VII DPR RI. Usulan ini mencuat karena banyaknya masalah lingkungan yang terjadi di Indonesia.

“KLH harus ditingkatkan statusnya, biar bisa lebih efektif dan lebih mendobrak. Mengapa? Banyak bencana alam yang terjadi di wilayah Sumatera, Jawa dan Sulawesi karena faktor lingkungan juga,” kata Nizar Dahlan, anggota Komisi VII DPR RI saat rapat dengar pendapat (RDP) dengan Menteri LH Rahmat Witoelar, Kamis (26/2).

KLH, menurut Nizar pula, diminta jangan hanya sekadar jadi pelengkap saja. Hal itu mengingat posisi lingkungan tak kalah pentingnya dengan sektor lain.

“Itu program Adipura, saya lihat tidak efektif karena kenyataan di lapangan kondisi lingkungan kita sangat buruk. Kalau KLH tidak bisa meningkatkan kinerja, lebih baik dibubarkan saja,” tegasnya.

JAKARTA — Status Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) diusulkan dinaikkan menjadi departemen oleh Komisi VII DPR RI. Usulan ini mencuat karena

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News