DPR: Usut Keteledoran Petugas Bandara Halim

DPR: Usut Keteledoran Petugas Bandara Halim
ILUSTRASI. FOTO: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Anggota Komisi V DPR M Nizar Zahro meminta Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) segera mengusut keteledoran petugas bandara Halim Perdanakusuma Jakarta atas kecelakaan pesawat Batik Air dan Transnusa, Senin malam, (4/4).

“Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub bersama KNKT harus segera melakukan investigasi menyeluruh dan menyelidiki penyebab kecelakaan. Apalagi ini terjadi dalam runway," kata Nizar di gedung DPR Jakarta, Selasa (5/4).

Menurut Nizar, semua pihak terkait, termasuk petugas Air Traffic Control (ATC) maupun Air Nav harus segera diperiksa agar bisa disimpulkan siapa yang melakukan kelalaian.

Begitu juga dengan petugas Angkasa Pura II sebagai operator harus diperiksa, sehingga tidak ceroboh dalam mengelola lalu lintas di bandara Halim.

“Saya mohon agar tim KNKT segera turun ke lapangan dan melakukan pengumpulan data. Supaya bisa segera disimpulkan penyebab kecelakaan dua pesawat tersebut," pinta politikus Gerindra itu.

Dia menambahkan, bagi pihak yang menjadi penyebab kelalaian sebagaimana hasil investigasi KNKT nanti harus dikenai sanksi tegas. Sebab, kejadian tersebut mengancam keselamatan penumpang.(fat/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News