DPR Yakin Saldi Isra Memberi Warna Baru di MK

DPR Yakin Saldi Isra Memberi Warna Baru di MK
Guru besar ilmu hukum Universitas Andalas Padang Saldi Isra. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo memilih Saldi Isra menjadi hakim Mahkamah Konstitusi (MK) menggantikan Patrialis Akbar yang terseret kasus suap.

Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Masinton Pasaribu berharap kehadiran Saldi bisa memberikan warna baru di MK.

“Pertama saya ucapkan selamat dulu untuk Pak Saldi Isra. Saldi Isra ini memiliki latar belakang yang mumpuni,” kata Masinton saat dihubung JPNN.com, Minggu (9/4).

Masinton menjelaskan, sebelum ditunjuk menjadi hakim MK, Saldi merupakan akademisi yang memiliki latar belakang keilmuan yang bagus dan mumpuni.

Menurut dia, ide-ide dan pemikiran Saldi dalam persoalan hukum juga sangat sistematis dan konstruktis.

Dia berharap, kehadiran Saldi sebagai hakim bisa mewarnai MK baik itu dari perspektif hukum, keputusan maupun memperkuat kelembagaan.

“Agar kredibilitas MK bisa tetap dipercaya dan tidak lagi bermasalah seperti yang sebelumnya,” ujar politikus PDI Perjuangan ini.

Masinton mengatakan, pandangan-pandangan hukum Saldi diharapkan bisa memberikan warna baru di lembaga yang kini dipimpin Arief Hidayat itu.

Kehadiran Saldi bisa memberikan pengaruh besar dalam memperbaiki kelembagana MK.

Presiden Joko Widodo memilih Saldi Isra menjadi hakim Mahkamah Konstitusi (MK) menggantikan Patrialis Akbar yang terseret kasus suap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News