Sssttt... Jokowi Sudah Pilih Pengganti Patrialis di MK

Sssttt... Jokowi Sudah Pilih Pengganti Patrialis di MK
Johan Budi. Fotot: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi mengatakan, Presiden Joko Widodo telah memilih satu nama dari tiga calon hakim Mahkamah Konstitusi (MK) yang dihasilkan tim seleksi bentukan pemeriintah. Calon hakim konstitusi pilihan Jokowi -panggilan sang presiden- bahkan tinggal menunggu dilantik.

"Presiden sudah memutuskan calon hakim mahkamah konstitusi setelah dilapori oleh pansel, ada beberapa calon. Kemudian dipilih satu, setelah itu tentu prosesnya pelantikan," kata Johan di kompleks Istana Negara, Jumat (7/4).

Hanya saja, Johan mengaku belum bisa memastikan apakah nama hakim MK pilihan pemerintah itu sudah dituangkan dalam keputusan presiden (keppres). “Karena keppres-nya belum tahu, maka saya tidak bisa menyampaikan siapa yang dipilih," kilah mantan pimpinan KPK itu.

Sebelumnya Presiden Jokowi menerima tiga nama calon hakim konstitusi yang dihasilkan Timsel Calon Hakim MK pimpinan Harjono. Ketiga nama itu adalah Prof Saldi Isra, Bernard Tanya dan Wicipto Setiadi.(fat/jpnn)


Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi mengatakan, Presiden Joko Widodo telah memilih satu nama dari tiga calon hakim Mahkamah Konstitusi (MK) yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News