DPRD Deliserdang Dituding Sarang Calo Proyek

DPRD Deliserdang Dituding Sarang Calo Proyek
DPRD Deliserdang Dituding Sarang Calo Proyek
JAKARTA -- Sepak terjang para anggota DPRD Deliserdang mendapat sorotan. Kali ini, para wakil rakyat Deliserdang dituding banyak memerankan diri sebagai calo untuk mendapatkan proyek dari APBD Kabupaten Deliserdang. Juga menjadi calo jabatan.

Penilaian tersebut disampaikan pengamat sosial Muara Karta Simatupang kepada wartawan di Jakarta, Kamis (18/8). Menurut Simatupang, banyaknya anggota dewan Deliserdang yang bermain proyek ini adalah dalam rangka mengembalikan ongkos politik yang dikeluarkan saat pemilu legislatif 2009 silam.

"Karena biaya pemilu 2009 belum impas, sampai sekarang banyak yang main proyek. Mereka rajin melakukan lobi-lobi, bahkan berani memaksa pejabat Deliserdang agar mendapatkan proyek dari APBD 2011," ujar Simatupang.

Simatupang mengatakan, berdasarkan hasil amatannya, proyek yang didapatkan anggota dewan itu lantas dikerjakan oleh kerabat atau sanak keluarganya. Namun, ada juga yang dikerjakan oleh orang lain. Si oknum anggota dewan ini, hanya memerankan diri sebagai calo, dengan mendapatkan uang komisi dari proyek yang didapatkan itu. 

JAKARTA -- Sepak terjang para anggota DPRD Deliserdang mendapat sorotan. Kali ini, para wakil rakyat Deliserdang dituding banyak memerankan diri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News