DPW PAN Sumut Tuding Ketua PAN Deliserdang One Men Show

DPW PAN Sumut Tuding Ketua PAN Deliserdang One Men Show
Ilustrasi. Foto: jawapos

jpnn.com, DELI SERDANG - Ketua DPW PAN Sumut, Yahdi Khoir Harahap akhirnya angkat suara terkait demo yang berakhir ricuh di kantor PAN Sumut, Senin.

Dia mengatakan partai menonaktifkan Ketua PAN Deliserdang Darbani karena yang bersangkutan tidak mampu menjalankan harmonisasi roda organisasi dengan baik.

"Ini menyangkut kinerja dia (Darbani). Konsederasi tak jelas, harmonisasi kepemimpinan tidak tercipta. Dia juga one man show, sor sendiri mengurus partai. Padahal di sebuah partai harus kolektif kologial. Tapi untuk detailnya seperti apa, kami tak bisa sampaikan sebab sifatnya internal," katanya.

Pihaknya belum memutuskan sikap siapa pengganti Darbani saat ini. Juga tidak takut akan ancaman pengurus PAN di Deliserdang yang akan keluar dari partai, jika permintaan mereka tak diindahkan.

"Tadinya kami mau putuskan (pengganti Dabrani, Red), cuma mereka tak terima dengan apa yang kami sampaikan. Secepatnya kami akan tunjuk ketua yang baru," katanya.

Dengan kisruh internal ini diakuinya pasti mengganggu persiapan partai dalam menyongsong pilkada Sumut, pileg dan pilpres.

"Pasti ada lah. Tapi kita harus yakin hal ini tidak signifikan. Dalam proses ini kan ada seleksi alam. Nanti di Musdalub semua akan dievaluasi. Tapi yang jelas semua ada mekanismenya," pungkasnya. (prn/adz)


Ketua DPW PAN Sumut, Yahdi Khoir Harahap akhirnya angkat suara terkait demo yang berakhir ricuh di kantor PAN Sumut, Senin.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News