Dr Fauci: Politik Partisan Mempersulit Penanganan COVID-19

Dr Fauci: Politik Partisan Mempersulit Penanganan COVID-19
Ilustrasi sampel virus Corona yang diperlihatkan oleh salah seorang dokter. Foto: Antara

jpnn.com, WASHINGTON - Direktur Institut Alergi dan Penyakit Menular Nasional Anthony Fauci mengatakan bahwa sikap partisan di Amerika Serikat telah membuat upaya dalam memerangi COVID-19 semakin sulit.

Faktor tersebut turut berkontribusi membuat AS menjadi negara dengan jumlah kasus terbanyak di dunia.

"Anda pasti sedang mengenakan penutup mata dan menutup telinga Anda jika berpikir bahwa kita tidak hidup dalam masyarakat yang sangat terpecah belah saat ini," ujar Fauci.

"Anda harus berasumsi bahwa jika tidak ada perpecahan seperti itu, maka kita akan memiliki pendekatan yang lebih terkoordinasi," lanjut Fauci.

Dalam tegurannya baru-baru ini kepada Presiden Donald Trump, Fauci menyebut bahwa AS memiliki kinerja yang buruk dalam upaya memerangi penyakit itu.

"Sebagai sebuah negara, jika Anda membandingkan kita dengan negara-negara lain, saya rasa Anda tidak dapat mengatakan kita telah berbuat luar biasa (dalam upaya memerangi COVID-19). Maksud saya, kita memang tidak meresponsnya dengan baik," imbuh Fauci. (xinhua/ant/dil/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Direktur Institut Alergi dan Penyakit Menular Nasional Anthony Fauci mengatakan bahwa sikap partisan di Amerika Serikat telah membuat upaya dalam memerangi COVID-19 semakin sulit


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News