Drawing Delapan Besar Piala Presiden Digelar 31 Januari

Drawing Delapan Besar Piala Presiden Digelar 31 Januari
Suporter Sriwijaya FC. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Tim kebanggan Sumatera Selatan, Sriwijaya FC sudah memastikan diri lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2018.

Pada fase babak delapan besar yang digelar pada 3-4 Februari mendatang, lawan Sriwijaya FC akan ditentukan melalui drawing.

Rencananya, kocok undian di babak delapan besar akan dilakukan, 31 Januari mendatang.

“Drawing delapan besar, 31 Januari nanti. Menunggu semua pertandingan penyisihan grup selesai,” ungkap Tigor Shalom Boboy, salah satu panpel Piala Presiden 2018, Minggu (28/1).

Dijelaskan Tigor, nanti 8 peserta babak 8 besar dibagi menjadi 2 pot. Pot pertama dihuni 4 juara grup, sementara pot lainnya diisi 3 runner up grup terbaik dan 1 juara grup terbawah.

Penentuan siapa juara grup terbawah akan dieksekusi panitia dengan variabel yang sudah ditentukan.

“Juara grup terbawah yang digabungkan ke pot runner up terbaik adalah tim yang memiliki poin paling sedikit dari juara grup lainnya. Selisih gol juga menjadi perhatian jika ada dua tim memiliki poin di bawah juara grup lainnya,” terang Tigor.

Tigor memastikan, klub yang sudah bertemu di fase penyisihan grup tidak akan ketemu lagi di babak delapan besar. Jadi, Sriwijaya FC tidak akan mungkin bertemu lagi dengan PSMS Medan di babak delapan besar.

Tim kebanggan Sumatera Selatan, Sriwijaya FC sudah memastikan diri lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News