Drawing Piala Thomas dan Uber: Indonesia Masuk Grup Enak

Drawing Piala Thomas dan Uber: Indonesia Masuk Grup Enak
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - KUNSHAN - Tim Piala Thomas Indonesia berada satu grup dengan India, Thailand dan Hong Kong dalam putaran final perebutan gelar ajang beregu putra itu di Kunshan, Tiongkok. 15-22 Mei nanti.

Dalam drawing yang dilakukan di Kunshan, Senin (21/3), tercipta grup neraka, saat juara bertahan Jepang satu grup dengan unggulan pertama tahun ini, Tiongkok.

Indonesia yang menjadi jawara di Kualifikasi Piala Thomas 2016 pada Februari lalu, berpeluang besar untuk menjadi juara grup B dan terhindar dari lawan-lawan unggulan di babak delapan besar. Namun kiprah tim India yang sempat mengalahkan Tiongkok di Kualifikasi Piala Thomas 2016, tak boleh dianggap sebelah mata. Meskipun kala itu Tiongkok tak hadir dengan kekuatan penuh.
 
Sementara tim Piala Uber Indonesia menempati grup C bersama Thailand, Bulgaria dan Hong Kong. Hasil undian ini bisa dibilang lebih baik karena Indonesia terhindar dari tiga raksasa tim putri yaitu Tiongkok, Korea dan Jepang. Akan tetapi, putri-putri Thailand pun tak mudah untuk dikalahkan, terutama di sektor tunggal.

Hanya dua tim terbaik dari setiap grup yang berhak untuk lolos ke babak perempat final. Pada babak perempat final akan diadakan pengundian ulang untuk menentukan lawan. Juara grup akan bertemu dengan runner up grup. (adk/jpnn)

Hasil undian Thomas dan Uber Cup

Drawing Piala Thomas dan Uber: Indonesia Masuk Grup Enak

Foto: bwf

 
Piala Thomas
Grup A: Tiongkok, Jepang, Prancis, Meksiko
Grup B: Indonesia, India, Thailand, Hong Kong
Grup C: Korea, Malaysia, Inggris, Jerman
Grup D: Denmark, Taiwan, Selandia Baru, Afrika Selatan
 
Piala Uber
Grup A: Tiongkok, Denmark, Spanyol, Malaysia
Grup B: Korea, Taiwan, Mauritius, Amerika Serikat
Grup C: Thailand, Indonesia, Bulgaria, Hong Kong
Grup D: Jepang, India, Australia, Jerman
 


KUNSHAN - Tim Piala Thomas Indonesia berada satu grup dengan India, Thailand dan Hong Kong dalam putaran final perebutan gelar ajang beregu putra


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News