Dua Babysitter Dalangi Perampokan

Dua Babysitter Dalangi Perampokan
Dua Babysitter Dalangi Perampokan
JAKARTA - Dua babysitter Siti Katiroh, 29, dan Naqiyah, 52, berasal dari sebuah yayasan di Jakarta Selatan mendalangi aksi perampokan di Jalan Poncol Lestari Perumahan Riveria Kavling 10, RT 8/2, Kelurahan Lebak Bulus, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan. Dua rekanan babysitter yakni Kasmun, 31, (residivis) dan Saeful Mukmin, 30, juga terlibat dalam aksi perampokan tersebut. Hingga kasusnya terkuak oleh petugas kepolisian setempat.

Kapolsek Cilandak, Jakarta Selatan, Kompol Sungkono mengatakan, jumlah pelaku perampokan ada enam orang. Awal kejadian, dua babysitter yang berasal dari Pekalongan itu baru bekerja selama dua bulan. "Karena babysitter melihat adanya banyak barang berharga dan banyak kesempatan, lalu keduanya secara bersama-sama merencanakan perampokan di rumah tersebut," ujarnya kepada wartawan, Kamis (13/6) kemarin siang.

Dijelaskannya, lantas babysitter itu, memberitahukan kepada keempat pelaku lainnya yang berada di Pekalongan untuk segera ke Jakarta dan melakukan perampokan itu. Pada Senin (6/5) lalu, setelah direncanakan melakukan perampokan di rumah sang majikan tempat ke dua babysitter bekerja di Jalan Poncol Lestari Perumahan Riveria. Keempat pelaku datang dari Pekalongan yakni Kasmun, Saeful Mukmin, Yusril dan Imam tiba di Terminal Lebak Bulus sekitar pukul 08.00.  "Tiba di Terminal Lebak Bulus, para pelaku sempat membeli tali rapia hitam dan lakban hitam," katanya.

Setelah Siti Katiroh selaku babysitter di rumah korban menginformasikan bahwa rumahnya telah aman karena majikannya sedang pergi. Selanjutnya para pelaku mengarah ke rumah korban sekitar pukul 14.00. Sedangkan pelaku Imam menunggu di Terminal Lebak Bulus dan pelaku Yusrin menunggu di Jalan Raya Poncol Lestari.

JAKARTA - Dua babysitter Siti Katiroh, 29, dan Naqiyah, 52, berasal dari sebuah yayasan di Jakarta Selatan mendalangi aksi perampokan di Jalan Poncol

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News