Dua Emas Lagi dari Perahu Naga

Indonesia Terus Tempel Tiongkok

Dua Emas Lagi dari Perahu Naga
Dua Emas Lagi dari Perahu Naga
HAIYANG - Indonesia terus memberikan tekanan pada tuan rumah Tiongkok dalam perolehan medali Asian Beach Games (ABG) 2012. Hingga hari keempat kemarin (19/6), kontingen Indonesia sudah mengumpukan enam emas, lima perak, serta dua perunggu. Kontingen merah putih hanya terpaut tipis dari Tiongkok yang mengoleksi tujuh emas, lima perak, serta enam perunggu.

   

Konfigurasi itu tercipta setelah kemarin Indonesia sukses menambah dua emas serta masing-masing sekeping perak dan perunggu. Perahu naga kembali menjadi pahlawan bagi Indonesia dengan sumbangan dua emas di nomor 3000 meter putra dan putri. Tim putra mencatat waktu 13 menit 15,411 detik, sedangkan tim putri membukukan 14 menit 55,960 detik. Hasil itu membuat timnas perahu naga menjadi juara umum dengan koleksi empat emas serta dua perak, sekaligus kian meneguhkan diri sebagai raja Asia.

Sedangkan sekeping perak dan perunggu disumbangkan dari cabor sepak takraw nomor team. Timnas sepak takraw putra dikandaskan Thailand dengan skor 2-0 dan 2-0, sementara tim putri kalah agregat kemenangan kontra Vietnam yang akhirnya merebut perak.

"Semangat anak-anak ternyata tetap besar meskipun belum mendapatkan gaji pelatnas bulan Mei dan Juni. Kami juga tak tahu kenapa bisa sampai gaji atlet tidak dibayarkan selama dua bulan," ucap Amri Syarifudin, pelatih timnas saat ditemui setelah pertandingan, Selasa (19/6).

 

HAIYANG - Indonesia terus memberikan tekanan pada tuan rumah Tiongkok dalam perolehan medali Asian Beach Games (ABG) 2012. Hingga hari keempat kemarin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News