Dua Gol Osvaldo Bawa Italia Bungkam Bulgaria

Dua Gol Osvaldo Bawa Italia Bungkam Bulgaria
Dua Gol Osvaldo Bawa Italia Bungkam Bulgaria
SOFIA—Italia harus puas meraih satu angka  saat melawat ke Sofia, Bulgaria. Skuat asuhan Cesare Prandelli ini berhasil menahan imbang  tuan rumah Bulgaria dengan skor 2-2 dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup B, Jumat (7/9) atau Sabtu (8/9) dini hari tadi.

Bertandang ke Stadion Vasil Levski, Italia tampil menyerang sejak awal menit babak pertama. Namun tuan rumah yang kini dibesut Lyuboslav Penev terlihat mudah membaca permainan Sebastian Giovinco dan kawan-kawan. Inilah yang membuat  serangan  terus menerus yang dibangun Gli Azzurri –julukan Italia-- kerap menemui jalan buntu.

Dalam kondisi ini  justru tuan rumah yang yang mampu memanfaatkan kesempatan. Tepatnya di menit ke 30, Stanislav Manolev  berhasil memperdaya Gianluigi Buffon lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. Bulgaria unggul 1:0 disambut gemuruh sorak puluhan ribu suporter yang memenuhi stadium.

Namun demikian setelah tertinggal Italia mampu membangun serangan lebih terarah. Buktinya di menit 36, Osvaldo berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.  Gol ini sekaligus menjadi gol perdana Osvaldo bersama Timnas Italia. Empat menit kemudian Osvaldo mencetak gol kedua yang sekaligus membawa Italia memimpin 2-1 atas tuan rumah Bulgaria.  Skor ini bertahan hingga turun minum.

SOFIA—Italia harus puas meraih satu angka  saat melawat ke Sofia, Bulgaria. Skuat asuhan Cesare Prandelli ini berhasil menahan imbang 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News