Dua Hotel Baru Bakal Bikin Bogor Tambah Macet

Dua Hotel Baru Bakal Bikin Bogor Tambah Macet
Dua Hotel Baru Bakal Bikin Bogor Tambah Macet
BOGOR - Pembangunan hotel baru di kawasan Tugu Kujang, Kota Bogor, yakni Moroosa dan Pave diperkirakan bakal menambah kemacetan di Jalan Pajajaran. Hal ini disebabkan letak kedua hotel berada di pusat keramaian sehingga berpotensi menambah kroditnya arus lalulintas.

Analisa dampak lalulintas menunjukkan penyebab kemacetan karena dua hal, yakni kapasitas parkir lebih kecil dari yang diperlukan, serta munculnya  antrian kendaraan yang signifikan. Anggota Komisi C DPRD Kota Bogor, Muaz HD mengatakan, pembangunan dua hotel yang saling berdekatan jaraknya itu akan membawa dampak kemacetan luar biasa.

"Hal ini disebabkan ada ketidaksesuaian perencanaan, terutama lahan parkir yang kapasitasnya masih minim," ujarnya kepada Radar Bogor, Minggu (11/11).

Untuk Hotel Pave, rencananya akan menggunakan akses parkir Botani Square. Sedangkan Hotel Moroosa bakal menggunakan Jalan Bangka sebagai alternatif parkir.

BOGOR - Pembangunan hotel baru di kawasan Tugu Kujang, Kota Bogor, yakni Moroosa dan Pave diperkirakan bakal menambah kemacetan di Jalan Pajajaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News