Dua Ibu Selamat, Satu Hilang ke Malaysia

Dua Ibu Selamat, Satu Hilang ke Malaysia
Dua Ibu Selamat, Satu Hilang ke Malaysia
CIREBON - Dua dari tiga ibu rumah tangga yang diduga hampir menjadi korban penjualan orang (trafficking), yakni SS (41) dan Sar (38) kembali ke Cirebon dengan selamat. Sementara In (38), hingga kini belum diketahui kabarnya.

Sang suami, Sambas (45) cemas karena belum mengetahui keberadaan istri tercintanya. Keluarga korban pun menilai Polres Cirebon Kota lambat dalam menangani kasus ini. Pasalnya, polisi kerap mengatakan tengah mencari S dan U selaku promotor keberangkatan TKW. Nyatanya, S masih terlihat ada di rumahnya. “Katanya polisi sedang mencari orang yang mengajak kami, orang dia masih keliatan kok di rumahnya, dan masih santai-santai saja,” cetus SS, salah satu korban diduga trafficking yang berhasil selamat dan kembali ke Cirebon kepada wartawan.

Tanpa banyak basa-basi, setelah mengetahui yang mendatanginya wartawan, Sambas pun langsung menegaskan kekecewaannya atas kinerja kepolisian. Dia sempat memperlihatkan bukti laporan polisi tertanggal 26 Januari 2013. Hingga kini, belum ada respons cepat dari kepolisian. "Saya udah melapor polisi, tapi nggak ada tanggapan. Percuma jadinya lapor-lapor juga," tukas Sambas.

Dalam kesempatan itu, Sambas pun mengatakan cemas dengan keberadaan istrinya. Pasalnya, dia mendengar kabar jika ibu dari tiga anaknya itu menghilang di negeri jiran Malaysia. Nomor ponsel In pun sudah tidak bisa dihubungi. "Katanya istri saya kabur saat sopir memarkirkan mobil. Ditinggal 3 menit menaruh mobil, istri saya pergi entah ke mana," ujar Sambas.

CIREBON - Dua dari tiga ibu rumah tangga yang diduga hampir menjadi korban penjualan orang (trafficking), yakni SS (41) dan Sar (38) kembali ke Cirebon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News